Ulasan Judge Dredd Bagi jutaan warga Mega-City One, Hakim Dredd adalah wajah keadilan. Bahkan Patung Penghakiman tidak cukup besar untuk menyaingi dia.

Tapi Dredd lebih dari sekadar ikon hukum yang keras. Dia juga seorang penyintas yang dikeraskan selama bertahun-tahun, berurusan dengan kejahatan setiap saat.

Mega-Kota Satu Ulasan Judge Dredd

Di masa depan dystopian, perang nuklir telah meninggalkan Amerika Serikat sebagai gurun iradiasi yang dikenal sebagai Cursed Earth. Hanya beberapa tempat yang aman untuk ditinggali, salah satunya adalah Mega-City One, sebuah kota metropolitan yang membentang dari Boston hingga Washington, DC. Ini adalah rumah bagi sekitar 800 juta orang, dengan lebih dari 17.000 kejahatan dilaporkan setiap hari.

Kota ini diatur oleh para Hakim, sekelompok petugas penegak hukum yang diberdayakan untuk menangkap, menghukum, dan mengeksekusi penjahat, jika perlu. Mereka tidak apolitis, meskipun kebijakan mereka sangat dipengaruhi oleh partai politik konservatif saat itu.

Dredd pertama kali muncul pada tahun 2000 M, buku komik mingguan Inggris. Dia menjadi karakter majalah yang paling lama tayang, dan juga biasa dalam adaptasi film dan video game.

Meskipun serial ini agak berubah dari satu cerita ke cerita lainnya, latar aslinya tetap ada. Mega-City One sekarang menjadi kota berpenduduk sekitar 800 juta jiwa, tersebar di pantai timur Amerika Utara.

Armand Assante (Rico) Ulasan Judge Dredd

Itu diperintah oleh para Hakim, sekelompok petugas penegak hukum yang kejam dan brutal yang dapat dengan singkat menangkap, menghukum, menghukum, dan membunuh siapa pun di yurisdiksi mereka. Sistem Hakim adalah senjata fasisme dan penindasan yang tumpul.

Sistem Hakim didasarkan pada model polisi, juri, dan hakim Inggris, dengan fokus kuat pada keadilan dan hukuman. Juri dapat menggunakan berbagai senjata, termasuk pistol “Pemberi Hukum” yang mampu menembakkan enam jenis amunisi, daystick, pisau boot, dan granat kejut atau gas.

Di cerita awal, Hakim terkadang hidup berdampingan dengan polisi, tetapi hal ini telah berubah. Seiring berjalannya waktu, para Hakim mampu memaksakan kebijakan dan aturan mereka sendiri atas kepolisian.

Dalam film Dredd, Juri menguasai kota yang luas, distopia, dan futuristik yang mencakup hampir separuh benua Amerika Utara. Karl Urban memainkan peran utama Dredd, seorang Hakim yang mampu menangkap, menghukum, dan mengeksekusi penjahat secara instan. Film 2012 menampilkan pemeran all-star dan mengikuti upaya para Juri untuk mengambil kembali kendali Mega-City One setelah revolusi.

Hari Hukum Mati Ulasan Judge Dredd

Dredd dan Giant sedang dalam pelarian dari Ketua Hakim Cal yang kejam. Tapi saat kerusuhan pecah di MC-1, mereka mendapat bantuan. Para tutor Academy of Law bergabung dengan mereka dan bersama-sama menyusun rencana untuk menyerbu menara penyiaran dengan harapan dapat menginspirasi kota untuk bangkit melawan Cal.

Sementara itu, dia mencoba memperketat cengkeramannya di kota dengan memperkenalkan undang-undang berita dan hukuman mati bagi setiap warga negara yang berbicara menentangnya. Dredd juga diserang oleh sepasang pembunuh dan lencananya robek.

Selain dari yang sudah jelas, ada banyak hal menarik untuk diambil di sini. Beberapa spesies baru, termasuk troggies dan Kleggs, berbagai pilihan karir untuk warga sipil, penjahat, dan Hakim, surat kabar lengkap yang meliput garis waktu pemerintahan Cal, dan beberapa skenario menarik untuk diikuti.

Saat hitungan mundur ke ‘kematian kota’ terus berlanjut, Dredd memimpin penyerbuan yang berani ke Departemen Gudang Senjata. Tapi dia mungkin telah membuat panggilan yang salah.

Dengan pemerintahan teror Cal yang sekarang sedang berlangsung, warga sudah muak, jadi mereka semua berbondong-bondong melarikan diri dari MC-1. Tapi Cal punya rencana untuk menghentikan mereka, dengan mengirimkan Kleggs yang dengan senang hati akan membunuh siapa pun yang menghalangi jalan mereka!

Para Hakim Psi

Ulasan Judge Dredd Psi-Judges adalah sekelompok Hakim Jalanan di Mega-City One dengan kemampuan psikis yang unik. Kemampuan ini memungkinkan mereka untuk menggunakan berbagai keterampilan khusus, termasuk Psionic Control dan Mind Probe! Ini memungkinkan mereka menaklukkan atau memanipulasi pelaku, memberi mereka keuntungan dalam serangan atau pertahanan.

Anderson adalah seorang Psi-Judge yang berkepala panas dan seniman bela diri yang hebat yang telah bekerja di Departemen Kehakiman selama beberapa waktu. Kecerdasan dan kegigihannya mencerminkan Dredd.

Dia memiliki selera humor yang bagus dan mampu berteman dengan sesama Psi-Judges. Dia juga dapat menggunakan kekuatan psikisnya untuk memengaruhi tindakan lawannya, seperti memprediksi gerakan mereka atau menaklukkan mereka dengan penanda Pingsan.

Kemampuan psikisnya adalah yang membedakannya dari Departemen Kehakiman lainnya dan dia telah terbukti sangat berharga dalam banyak misi. Kemampuannya untuk melacak dan menggagalkan Dark Judges, yang tindakan nihilistik dan mematikannya telah menyebabkan banyak masalah bagi orang-orang di Mega-City One, sangat berguna.

Sylvester Stallone (Hakim Dredd)

Ulasan Judge Dredd Selama serangan pertama oleh Death and his Dark Judges di Mega-City One, Anderson menggagalkan undead nihilistik dengan menyegel tubuhnya dalam bahan keras namun berpori yang disebut Boing! Dia kemudian terjebak oleh Kematian dalam keadaan ini, tetapi hubungan telepati dengan Dredd membantunya membebaskan dirinya.

Kemudian, selama perang apokaliptik, dia dipilih langsung oleh Dredd untuk menjadi anggota Pasukan Kiamatnya. Dia terlibat dalam sejumlah misi, termasuk menyusup ke silo rudal Sov-Blok dan menghancurkan East-Meg One.

Kemampuan telepatinya memungkinkan dia untuk melacak dan menggagalkan rencana jahat Pengadilan Kegelapan. Dia juga pembela yang hebat melawan Hakim Kegelapan itu sendiri, karena dia dapat menyalurkan semangat dendam mereka dan menghentikan mereka menyerang.

Kemampuannya sebagai Psi-Judge membuatnya menjadi anggota Divisi Psi yang berharga, terutama dalam menghadapi sikap Dredd yang kejam dan egois terhadap mereka. Dia juga seorang Hakim yang setia dan pekerja keras, yang percaya pada aturan hukum dan akan melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi sesama Hakim Psi dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar.

Para Hakim Kegelapan

Ulasan Judge Dredd The Dark Judges adalah sekelompok makhluk gaib yang percaya bahwa semua kehidupan adalah dosa dan harus diakhiri. Mereka adalah pembantu pemimpin mereka, Hakim Kematian.

Mereka adalah hantu mayat hidup dari dimensi lain dan mereka dapat menahan sejumlah besar kerusakan fisik sebelum jatuh. Ini menjadikan mereka tambahan yang bagus untuk tim Pemberi Hukum mana pun.

Setiap Hakim Kegelapan memiliki kemampuan menakutkan mereka sendiri: Hakim Api dapat meledakkan api yang membakar dari trisula, sementara Hakim Mortis menyebabkan jaringan organik membusuk dan hancur saat bersentuhan. Sementara itu, Judge Fear dapat melepaskan perangkap beruang besar yang langsung membunuh.

Set ini mencakup empat Hakim Kegelapan – Hakim Kematian, Hakim Api, Hakim Ketakutan, dan Hakim Mortis. Mereka kompatibel dengan semua versi Helter Skelter, dan dapat dimainkan sebagai tim atau dalam permainan solo.

Sebagai anggota terbaru Hukum, para Hakim Kegelapan memiliki keinginan kuat untuk membuktikan bahwa mereka dapat menegakkan keadilan di Mega-City One, dan dengan kekuatan mereka, mereka akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim mana pun. Mereka jauh lebih menakutkan dan mematikan daripada sebelumnya, menjadikan ekspansi ini sebagai tambahan penting untuk koleksi penggemar Judge Dredd atau 2000 AD.

Meskipun ceritanya sedikit suram dan ada beberapa momen kikuk dalam hal narasinya, namun tetap berhasil menghadirkan banyak ketegangan dan horor. Karya seni Kendall sangat bagus, menyalurkan kabut asap mengerikan yang menyelimuti dunia ini untuk menciptakan rumah pekuburan yang bengkok.

Pesan mendasar yang ingin disampaikan oleh seri ini, yaitu bahwa ada tujuan yang lebih tinggi untuk dicapai daripada membunuh orang, diartikulasikan dengan baik. Bukan hanya semua kejahatan itu buruk, tetapi kekerasan hanya memiliki tujuan jika diperlukan untuk kebaikan yang lebih besar.

Saya juga senang melihat transformasi Hakim Kematian menjadi seperti sekarang ini. Dia bukan lagi sosok kerangka yang kita lihat seperti di cerita-cerita sebelumnya, melainkan sosok yang sangat kuat yang mampu menghancurkan semua yang menghalangi jalannya.